Bulan Agustus tepatnya pada tanggal 5-7 Agustus 2019, Salah satu dosen program studi Desain Komunikasi Visual Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya yang merupakan Perwakilan Creative Commons Indonesia yakni, Florens Debora Patricia berkesempatan untuk hadir untuk mempresentasikan karya tulis pada konfrensi Internasional IEEE SeGAH 2019. Konferensi ini diselenggarakan di Universitas Ritsumeikan, Kyoto Jepang Ruang Soushikan lantai 1. 

Foto bersama Jeremy White General Chair Konferensi SeGAH 2019 (Sumber: Florens Debora Patricia)

Perwakilan Creative Commons Indonesia Florens Debora Patricia dan Harsa Wahyu Ramadhan berkesempatan untuk memaparkan hasil karya poster penelitian “Assigning Creative Commons Licenses to Accompany the Accessibility”.  Karya poster penelitian ini memaparkan tentang organisasi Creative Commons dan keenam jenis lisensi Creative Commons yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pencipta. Dengan menggunakan lisensi Creative Commons pencipta turut andil dalam menyebarkan budaya edukasi berbagi dan mendukung gerakan keterbukaan aksesibilitas dengan tetap mempertahankan hak ekonomi dan hak moral pencipta.

Sesi menjelaskan karya poster Florens Debora Patricia (kiri)  di depan karya poster penelitian daalam konferensi SeGAH 2019. (Sumber: Harsa WR.)

Foto bersama  Peneliti dari Indonesia Prof. Dr. Ir. Mauridhi Hery Purnomo, M.Eng. dan Dr. Umi Laili Yuhana (Sumber: Harsa WR.)