Rabu, 19 Desember 2018 Debat pemilu Ketua HIMA S1 Prodi Desain Komunikasi Visual Periode 2019-2020 telah terselenggara dengan baik. Pembukaan acara dihadir oleh Kaprodi S1 Desain Komunikasi Visual, Dosen-dosen DKV, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Stikom Surabaya. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan profil diri, visi dan misi kedua kandidat bila terpilih menjadi Ketua HIMA Prodi Desain Komunikasi Visual Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Kandidat pertama yaitu Saudara Mulana Arroyan NIM. 17420100075 memaparkan dengan jelas bila terpilih menjadi Ketua HIMA DKV, ia memiliki visi menjadikan mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual Stikom Surabya semakin jaya. Dan misi nya adalah meningkatkan kualitas mahasiswa melalui kegiatan seperti mengikuti lomba, studi banding, sharing/ discussion forum.

Kandidat Kedua Saudara Shendy Setiawan NIM. 17420100002. Saudara Shendy memiliki misi menjadikan HIMA DKV Stikom Surabaya periode tahu 2019-2020 sebagai tempat untuk menyatukan pikiran, ide dan pendapat bagi seluruh mahasiswa DKV dengan kekeluargaan tanpa membeda-bedakan, sehingga terwujudnya himpunan DKV yang sinergis dan solid. Shendy juga menjabarkan misinya untuk membentuk dan meningkatkan kemampuan tiap-tiap mahasiswa DKV agar dapat mengembangkan prestasinya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing individu tanpa adanya unsur memaksakan kehendak satu sama lain.

Setelah memaparkan visi dan misi kedua kanditat calon ketua HIMA, Moderator Saudari Chania Putri memandu sesi selanjutnya yaitu sesi debat antar kandidat, dan sesi tanya jawab oleh panelis dan audiens.  Bagaimana cara meningkatkan kembali animo di media sosial HIMA DKV kedepannya untuk ajang berkreasi dan memotivasi mahasiswa, bagaimana cara salon ketua HIMA DKV untuk mengatasi konflik yang terjadi antara anggota satu dengan anggota lainnya, pembagian manajemen waktu yang baik dalam tugas kuliah dan kegiatan HIMA. Meninggatkan kerjasama antar anggota dan pengurus dalam satu organisasi HIMA DKV.