Pameran Ujian Akhir Semester (UAS) Nirmana dan Tipografi mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya tahun ini mengusung tema yang unik, yakni UASIKIN AJA!. Tema tersebut terinspirasi dari beberapa opini dari mahasiswa DKV 18 yang memiliki pola pikir kreatif walaupun kegiatan yang dilaksanakan adalah Ujian tapi hal itu tetap bisa dijalankan dan dinikmati secara ceria. Pameran UASIKIN AJA! dimulai sejak tanggal 08 Januari 2019 hingga 11 Januari 2019. Pembukaan pameran dihadiri oleh seluruh mahasiswa  DKV Stikom 18, dan dibuka oleh pembina HIMA DKV, Bapak Ardian Jaya Prasetya, S.T., M.Ds. 

Karya-karya yang ditampilkan dalam pameran UASIKIN AJA, terdiri dari gabungan karya UAS proyek mata kuliah nirmana dua matra dan tipografi. Karya UAS proyek nirmana dwi matra mahasiswa DKV18 dikerjakan secara berkelompok dengan media yang cukup besar dan menggunakan bahan-bahan sederhana dan yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seperti, biji-bijian, bahan daur ulang, kertas dan lain sebagainya. 

Sedangkan karya UAS proyek tipografi dikerjakan secara individu, dengan konsep dan tema yang unik minimalis, sehingga menimbulkan citra responsif terhadap karya tiap mahasiswa yang dibuat. Perpaduan warna dan gradasi yang natural dan harmoni dalam proses berkarya, mahasiswa mampu menghasilkan sebuah estetika dalam proyek proyek mereka.