Belajar dan Memahami Tentang Video Branding “How to Brand A Product in A Video” : Vibrands

 

Surabaya, 21 Maret 2023-Himpunan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), Universitas Dinamika, menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu “Vibrands” bertemakan How to Brand A Product in A Video dengan menghadirkan Dary Habby Muammar dan Dhika Yuan Yurisma (Selaku salah satu dosen Universitas Dinamika) sebagai pemateri pada acara tersebut. Tema yang diusung adalah "Bagaimana cara membangun citra sebuah produk melalui sebuah video?". Kegiatan Kuliah Tamu ini diadakan secara offline di Universitas Dinamika dan secara online melalui via Google Meet.

Pada kegiatan kali ini kedua pemateri saling membagikan pengalaman dan ilmunya kepada seluruh peserta yang hadir. Bapak Dhika Yuan Yurisma membawakan materi yang berkaitan dengan branding. Beliau menjelaskan materi tersebut secara singkat dan mudah dipahami. Peserta yang hadir mendapatkan banyak pembelajaran tentang apa itu branding. Kemudian apa saja contoh dan bentuk branding yang dapat ditemui dalam keseharian kita? Serta mengapa branding ini sangat perlu kita lakukan?. File materi yang dibahas kali ini juga  dibagikan ke para peserta yang hadir lohh…

Setelah penjelasan Pak Dhika Yuan Yurisma, sekarang giliran Kak Dary Habby yang memberikan penjelasan mengenai pembuatan videografi komersial. Beliau menjelaskan mulai dari cara membuat naskah, membuat storyboard, mengatur lighting, audio yang digunakan, kamera dan bagaimana cara take video yang benar ketika kita akan membranding sebuah produk agar terkenal di sosial media atau bisa dibilang fyp (for your page). Dengan penjelasan yang interaktif dari Kak Dary Habby, membuat peserta yang hadir dalam kegiatan ini menjadi antusias saat menyimak materi yang dibawakan olehnya.

Pada acara kuliah tamu tersebut juga terdapat sesi tanya jawab (QnA) antar para peserta dengan pemateri. Dimana saat itu para peserta yang hadir tampak bersemangat saat bertanya. Pertanyaannya pun beragam dan sangat menarik. Karena keaktifan para peserta kami selaku panitia merasa senang dan berterima kasih telah meramaikan kegiatan pada kali ini.

Keseruan kuliah tamu “Vibrands” tak hanya sampai disitu, di penghujung acara terdapat sesi pembagian hadiah untuk 2 orang peserta teraktif yang hadiahnya tentu gak kalah keren dan sangat bermanfaat buat pemenangnya. Dan untuk seluruh peserta kegiatan ini mendapatkan sertifikat online.

Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan dengan pemenang peserta teraktif. Mereka merasa sangat senang dapat ikut bergabung dalam kegiatan kuliah tamu “Vibrands” yang diadakan oleh Hima DKV Universitas Dinamika kali ini. Mereka juga berharap di lain kesempatan, akan dapat tetap menghadiri kuliah tamu yang seru sekaligus bermanfaat ini.

Kegiatan kuliah tamu yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa DKV Universitas Dinamika ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Acara ini bersifat umum bukan hanya diperuntukkan untuk mahasiswa saja serta bersifat nasional. Jadi, orang dari berbagai daerah manapun di Indonesia dapat mengikuti acara kuliah tamu ini untuk menambah ilmu pengetahuan sekaligus pengalaman yang bermanfaat.

Penasaran gak nih sama kegiatan kita selanjutnya? Jangan lupa pantau akun Instagram (@dkvundika)  untuk tau informasi seru lainnya ya!!