Hai cu..kenalan yuks dengan si mbah..mbah ganteng and keren yang bakal sering-sering upload konten-konten menarik ni buat dibaca-baca saat waktu senggang.

oh ya si mbah dulu lulusan S1 Desain Komunikasi Visual Stikom Surabaya (Universitas Dinamika).

nahhh..si mbah mau nanya ni sama cucu-cucu si mbah disini, ada yang tahu gak sih branding itu apa???????? harusnya udah pada ngerti nih jawabannyeee..


YESSSSS....betul...branding adalah......................si mbah yakin pada betul jawabanya nih, soalnye cucu-cucu si mbah disini kan pada pinterr yakk..

nahh..si mbah kasih masukan nih yakk, hayoo siapa yang disini sukanyaa ghibahhh..hahahahahha....nahh pasti pada tanya..apee hubungannya mbah.

jadi gini cu, pas waktu simbah dulu bertapa di bangku perkuliahan si mbah dapat bisikan halus ni dari CEO nya Amazon, si Jeff Bezos, nah dia ngomong gini "Branding is what people say about you when you're not in the room" setelah itu mbah translate ke boso jowo kira-kiro artinye begini "Branding kui rasan-rasane wong"...hahahaha. 

Begini ya cu, branding itu adalah persoalan persepsi, nah persepsi itu bisa terbentuk dengan baik melalui atensi. contohnya begini, bagaimana pendapat cucu-cucu disini mengenai pulau Bali? pasti jawabnya pulau tempat wisata, banyak bule, banyak pantai, tempat healing, tempat enak-enak mbahh..hahahahhaa. nah semua itu adalah persepsi cucu-cucu semua berdasarkan pengalaman prbadi, iklan, video di youcubee, kata tetangga yang barusan pamer kesana, lihat pengacara kondang di ig nya, nah ini yang di sebut dengan atensi atau bahasa kerennya attention.


gimane udah dapat gambarannya belum, nah kalau mau memperdalam mengenai branding yukk nanti ketemu si mbah di kelas yeee,,,gabung di mari tempatnya orang-orang kreatif berkumpul..S1 DKV Undika..joosss..aselole....


Salam mesra dari si mbahh..ketemu lagi di konten berikutnyeee yeeee...